Rabu, 18 April 2018

Bagaimana Cara Menghilangkan Kutil

Bagaimana Cara Menghilangkan Kutil - Kutil Genitalis atau dengan nama lain Kondiloma Akuminata ialah kutil di dalam atau di sekeliling vagina, penis atau anus, yang ditularkan melalui relasi seksual.

Kutil genitalis acap kali ditemukan dan menyebabkan kecemasan karena :

  1. Tak sedap diperhatikan,
  2. Dapat terinfeksi kuman
  3. Bisa merupakan pedoman adanya gangguan metode kekebalan tubuh.


Penyebab Kutil Kelamin

Apa Penyebab Kutil Kelamin ??, Penyebab penyakit ini ialah virus papilloma.Pada wanita, virus papiloma variasi 16 dan 18, yang menyerang leher rahim tapi tak menyebabkan kutil pada alat kelamin luar dan dapat menyebabkan kanker leher rahim. Virus ragam ini dan virus papiloma lainnya bisa menyebabkan tumor intra-epitel pada leher rahim (dijelaskan dengan hasil Pap-smear yang tidak normal) atau kanker pada organ intim wanita, vulva, anus, penis,mulut, tenggorokan atau kerongkongan. Baca Juga : obat kutil kelamin

Kutil lazimnya muncul dalam waktu 1-6 bulan sesudah terinfeksi, diawali sebagai pembengkakan kecil yang lembut, lembap, berwarna merah atau pink. Mereka tumbuh dengan kencang dan bisa mempunyai tangkai. Pada suatu daerah seringkali tumbuh beberapa kutil dan permukaannya yang kasar memberikan ilustrasi seperti bunga kol (blumkol).

Gejala Kutil Kelamin

Cara Menghindari Atau Pencegahan Kutil Kelamin Kutil genitalis paling kerap kali tumbuh di permukaan tubuh yang hangat dan lembap. Pada pria, area yang sering kali terkena yaitu ujung dan batang penis dan dibawah kulit depannya (jikalau tak disunat). Pada wanita, kutil timbul di vulva, dinding organ intim wanita, leher rahim (mulut rahim) dan kulit di sekeliling vagina. Kutil genitalis juga dapat terjadi di daerah sekeliling dubur dan rektum, khususnya pada pria homoseksual dan wanita yang melaksanakan hubungan seksual melalui anus.

Penyakit kutil kelamin

Pada wanita hamil, pada gangguan cara kekebalan (penderita AIDS atau pengobatan dengan obat herbal yang menekan sistem kekebalan) dan pada orang yang kulitnya meradang, pertumbuhan kutil ini amat kencang.

Diagnosa Kutil Kelamin

Diagnosis ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan jasmani. Kutil yang menetap bisa diangkat via pembedahan dan diperiksa dibawah mikroskop untuk meyakinkan bahwa itu bukan adalah suatu keganasan. Pedoman yang memiliki kutil di leher rahimnya, patut menjalani pemeriksaan Pap-smear secara rutin.

Petunjuk-Pertanda Kutil Kelamin


  • Tumbuhnya Daging Kecil-kecil di Daerah Genital
  • Pembengkakan Berwarna Abu-abu di Daerah Genital
  • Tidak Kutil Kelamin Tumbuh Seperti Kembang Kol
  • Rasa Tidak Nyaman atau Gatal Di Setelah Genital
  • Pendarahan Selama atau Berkaitan Tetapi Badan


Hal yang di sebutkan di atas adalah gejala umum kutil kelamin, Gejala ini juga bisa beraneka ragam dari satu orang ke orang lainya, bahkan ada orang yang tidak mengalami gejal sama sekali, Cara menderita penyakit kutil kelamin, Yang paling menkhawatirkan yang perlu anda kenal Bahwa virus yang menyebabkan penyakit ini dapat sangat lama berada di dalam tubuh penderitanya, Penyakit ini juga dapat di tularkan kepada orang yang tidak memiliki riwayat penyakit sekalipun, Yang paling menyusahkan sebab kadang kala penderita juga tidak mengalami gejala, Sehingga sulit untuk di deteksi apakah ini penyakit kutil kelamin atau bukan.

Sistem Menghindari Atau Pencegahan Kutil Kelamin

Perlu juga anda kenal bahwa penyakit kutil kelamin ini, lazimnya tumbuh di tempat genital melainkan juga dapat tumbuh di Opsi, Bibir, Sesudah dan Tenggorokan atau bagian tubuh yang memiliki kelembaban, sistem penularanya dapat terjadi bila seseorang kontak segera dengan penderita yang terinfeksi.

Kutil di uretra bisa diobati dengan obat anti kanker seperti tiotepa atau florourasil. Tetapi lainnya yaitu pengangkatan kutil dari uretra via pembedahan endoskopik. Kutil genitalis kerap kali kambuh dan memerlukan pengobatan ulang. Pada pria yang belum disunat, kekambuhan bisa dicegah dengan menjalani penyunatan. Baca Juga : obat kutil kelamin

Berkaitan anda mengalami gejala di atas, sistem yang terbaik adalah langsung memeriksakan diri ke dokter. Untuk bisa diagnosa yang tepat dan mendiskusikan pengobatan yang pas untuk diri anda. Kembali lagi kami ingatkan, bahwa pengobatan penyakit ini belum tentu menjamin kesembuhan dan menghilangkan virus yang sudah masuk dalam diri anda. Dan kemunngkinan untuk berkembang kembali di tubuh anda, hal itu bisa terjadi sekiranya anda tidak menjaga kebersihan diri anda sendiri. Oleh sebab itu Pengobatan wajib di sertai dengan kesadaran dan mengindari kebiasan seksual yang salah atau tidak sehat.

Pengobatan Kutil Kelamin

Kutil pada alat kelamin luar dapat diangkat via laser, krioterapi (pembekuan) atau pembedahan dengan bius lokal. Pengobatan kimiawi, seperti podofilum resin atau racun yang dimurnikan atau asam trikloroasetat, dapat dioleskan langsung pada kutil. pengobatan ini membutuhkan waktu sebagian minggu hingga beberapa bulan, bisa melukai kulit di sekelilingnya dan kerap gatal.